Ngobrol santai Bareng Omjay



NGOBROL SANTAI  BARENG OMJAY

Aplikasi zoom di laptop terhapus, saat di download kembali, keluar pemberitahuan download gagal disk penuh. Sudah beberapa hari saya coba untuk donwload selalu gagal. Begitu pula dengan Handphone saya,karena memori sudah penuh aplikasi zoom juga  tidak bisa di download.

Hari ini tanggal 10 Juli 2020  pukul 13.00 waktu WIB,  ada undangan dari Om jay untuk ngobrol bareng via zoom. Awalnya saya tidak tahu jika ada undangan Om jay, ternyata sudah dsebar  via WA Grup. Baru tahu setelah melihat wapri Omjay dan mengirimkan link untuk bisa gabung. 

Saya coba kembali untuk mendownload namun tetap gagal. Anak saya menganjurkan pakai HPnya saja. Saya beruntung, karena pertemuan belum mulai. Om Jay mulai menyapa teman-teman yang sudah mulai bergabung satu persatu. Setelah semuanya siap Om jay memulai pertemuan dengan membaca basmallah.

Suasana meeting via zoom
Om Jay menjelaskan buku antologi akan segera terbit. Teman-teman sebagai penulis diminta untuk mengedit tulisan jika ingin menambah atau mengurangi. Buku yang akan terbit merupakan hasil lomba menulis di blog pada  Hari Pendidikan Nasional tahun 2020. Penulisnya teman-teman komunitas belajar menulis yang mengikuti lomba  47 penulis. Menurut Om Jay tinggal menunggu kata pengantar dari bapak Prof. Wardiman Djoyonegora. Kren habis.

Sebelumnya omjay mengirimkan draf kepada penulis untuk direvisi. Setelah  saya membaca tulisan  yang dikirim om jay, saya geli sendiri. Sok tahu.. kata pertama muncul. Kebayang saya yang tidak mengerti apa-apa, malam baru gabung, besoknya saya mengirim tulisan. saya tidak mengetahui 100%, jika tulisan yang saya kirim merupakan tulisan untuk lomba. Waktu  menulis, saya berfikir untuk menerima tantangan, itupun saya peroleh informasi dari tulisan teman-teman. 

Tulisan apa adanya dan tulisan yang benar-benar saya alami selama kegiatan pembelajaran. Jika penulisan, alur, atau kalimat yang tidak tersusun rapi, ini menggambar seorang penulis yang polos dan belum terkontaminasi dengan ragam menulis. Saya bangga, saya tidak ingin mengedit,biarlah menjadi kenangan, tulisan pertama yang dibukukan dan original. Belum ada ilmu menulisnya.

Selanjutnya om jay secara lengkap memaparkan pembelajaran jarak jauh. Vedio lengkap bisa di tonton di sini https://youtu.be/waZBZrDu3AU



Hasil diskusi selama pemaparan Om jay ada kesepakatan, setiap minggu akan diadakan meeting melalui zoom dan diterbitkan sertifikat, konsribusi Rp. 10,000  dibulatkan  rp. 50.000/bulan. Dana akan masuk ke dalam grup menulis. Dana diperuntukan untuk biaya percetakan buku. 

Selain itu om jay akan memprogramkan, menulis kembali. Omjay sedang  mencari tema yang tepat. Tulisan untuk menyambut hari PGRI. dan buku akan di launcingkan tepat  pada hari Guru Nasional. Semoga rencana dapat terlaksana. Harapannya, lebih banyak lagi teman-teman yang dapat mengkontribusikan tulisan. Semoga niat baik dapat terwujud. Aamiin YRA.


18 komentar:

  1. Terima kasih infonya..kemarin tidak sempat gabung di zoom..

    BalasHapus
  2. Mantap sebagai blogger ... boleh bagi ilmu dong ... kita bawa di komunitas kita ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo bu nanik, mamiq, pak hasanudin.. Bisa kita eksekusi.

      Hapus
  3. Terima kasih, kemarin nggak sempat gabung

    BalasHapus
  4. Luar biasa perjalanan sebuah tulisan untuk menjadi buku itu memang mendebarkan

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul-betul luar biasa..terima kasih udah mampir

      Hapus
  5. Hebat kita bisa mendokumentasikan dalam.buku hasil jerih oayah kita

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.