Menggunakan Aplikasi Edmodo di dalam KBM

 

Menggunakan Aplikasi Edmodo di dalam KBM

Menjalani aplikasi edmodo tidak serumit pada awal saya diperkenalkannya. Setelah beberapa kali latihan, saya mulai menggunakan dalam kegiatan KBM. Awalnya ada keraguan,apakah siswa akan membaca yang sudah posting di forum diskusi. 

Jadwal KBM saya hari selasa tanggal 13 oktober 2020 di kelas VIII-C. terlebih dahulu saya memperkenalkan diri. Karena saya sekarang menjadi guru baru bagi mereka. Alhamdulillah semua berjalan lancar.

Ini tutorial sederhana yang saya gunakan untuk menjalan aplikasi edmodo di dalam KBM.

Saya membuka google crome dan mengetik edmodo selanjut mengklik login.


Setelah klik login maka klik continue with google

maka muncul ditangkapan layar seperti gambar dibawah ini.



Maka pilih kelas yang akan kita ajarkan. misalnya saya memilih kelas IPA VIII-C 



Maka mulailah menulis atau membuat pengumuman dikolom diskusi, berbagi materi dan lain-lain.

Selanjutnya jika ingin mengirimkan tugas maka klik  kata buat pilih assingnmen  klik  baru, jika  yang  ditugaskan tugas  baru atau pilih load exiting jika sudah ada tersimpan diperpustakaan.



 Begitu pula jika ingin membuat quiz maka klik buat akan muncul  quiz kemudian diklik  dan pilih baru atau Load exiting. Selanjutnya akan muncul gambar seperti dibawah ini.


Ketik judul tugas akan diberikan. dilanjutkan dengan menuliskan instruksi. Selanjutnya pilih tambahkan sisipan, jika dari file maka pilih tanda klip untuk menyisipkan file dan klik tugaskan dipojok kanan atas.

Muncul materi, dan pilihlah kelas yang akan kita tugaskan. selanjutnya menentukan tanggal jatuh tempo, jika siang maka waktu AM dan jika waktu  malam PM. Selanjutnya menentukan apakah siswa tidak boleh mengerjakan setelah jatuh tempo maka centang lock after due date, namun jika mebiarkan siswa mengerjakan walau sudah melewati jatuh tempo maka tidak perlu dicentang. Apabila tugas dikirimkan dijawalkan maka klik dijadwal untuk nanti atau langsung ditugaskan jika tidak ingin dijadwalkan.


Maka tugas kita sudah bisa di akses oleh siswa/

Inilah tutorial sederhana yang saya lakukan saat menjalankan aplikasi edmodo di dalam KBM. semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.