BUAH KEIKHLASAN



BUAH KEIKHLASAN


Penyembelihan hewan qurban di Perumnas Tanjung Karang Permai Kota Mataram dilaksanakan tanggal 1 Agustus 2020. Jumlah hewan qurban 20 sapi dan 23 kambing. Antusias kaum muslimin untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT. tidak terpengaruh dengan Pandemi Covid 19. salah satu dalil qurban adalah QS. Al-Kautsar ayat 2:    

فَصَلِّ لِرَبِّكَ وَانْحَرْ
Artinya: “Maka kerjakanlah shalat karena Tuhanmu, dan berkurbanlah (sebagai ibadah dan mendekatkan diri kepada Allah).”
Berkah Covid 19.
Idul Adha tahun 2019, pembagian daging qurban hanya dikalangan kaum duafa. namun tahun ini semua warga mendapat bagian. Pembagian melalui RT. Ketua RT mendata jumlah warga, lalu melaporkan ke panitia. Saat pembagian, daging qurban disalurkan lewat ketua RT, selanjutnya ketua RT menstribusikan kepada semua warga.
Kamipun mendapat bagian,  karena suami menjadi panitia untuk pemotongan hewan qurban. Suami bertanggungjawab pemotongan kambing. Alhamdulillah kami memperoleh bagian daging kambing dan kaki sapi.  Akan tetapi dirumah tidak ada yang mengkonsumsi daging kambing,   maka diserahkan ke kantor lurah untuk dimasak dan dimakan bersama setelah libur. 
Allah SWT, tidak akan menukar rezeki seseorang, setelah solat dzohor di masjid, suami membawa  satu kantong yang berisi daging  sapi, tetangga depan rumah juga menitipkan 1 kantong dan dari pak RT menitipkan satu kantong daging sapi. Kulkas sudah penuh dengan daging. 
Kamipun sebenarnya memotongkan hewan qurban. Kami memotong seekor sapi satu keluarga. Tapi karena kami qurban di seberang pulau maka kami belum dapat mencicipi. Allah menukarkan melalui hadiah dari orang lain. Begitu dahsyatnya rahasia Allah. Apa yang kita harapkan, dengan seketika diganti dengan yang lain. Allah tidak mengiginkan hambanya mencium bau masakan tetangganya.

Malamnya anak-anak mulai mengeluarkan keakhlian dalam memasak. Kami membiarkan mereka berkreasi sendiri. Mereka membuat steak daging dan sate. bumbu buat sendiri, masak sendiri, makan sendiri.Kami diminta mencicipi, sedikit memaksa.  Enaakk juga. Persedian timun dan nanas satu tas kresek, setelah nyicip cepat ditawarkan dengan makan timun dan nanas. Faktor usia,  jadi perlu waspada. Walau penampilan seperti ini tapi soal rasa jangan ditanya, mantap, bumbu berasa.
Steak dan sate




Hari ahad, 2 Agustus 2020, saya coba buat bebalung. Daging dan tulang saya potong-potong. Bumbu saya intip di mbah google. Jangan ditanya soal rasanya,  makyossss. mantap.

Bebalung

Rezeki kembali menghampiri kami, sekitar jam 0.8.00, suami ke kantor kelurahan. sekembalinya membawa satu dus berisi paket sembako. Karena suami menjadi petugas PPS maka mendapat jatah sembako. Ini untuk yang kedua kali memperoleh paket sembako dari kota Mataram. Waktu pertama kali mendapat paket sembako, sempat ditolak takut salah sasaran. Namun oleh kelurahan dijelaskan bahwa Tim PPS memang ada dalam daftar penerima paket sembako.

paket sembako ke-2

Doa kami, Ya Allah dengan sifat Rahman dan RohimMU, lindungi kami dan peliharalah kami dengan belas kasihMU, jangan Engkau cabut kenikmatan yang Engkau berikan. Ingatkan kami jika kami berpaling dari hukum-hukumMu. Senantiasa jagalah kami dari godaan syaitan yang terkutuk.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.