MEMBUAT PJJ MENYENANGKAN

  



MEMBUAT PJJ MENYENANGKAN


Mengikuti seminar secara virtual untuk saat ini sudah menjadi tren, cukup dari rumah, tempat kerja atau dimana saja asalkan sinyal selalu on. Hari Rabu 28 Oktober 2020 pukul 12.00 WIB, bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda. Pagi sudah saya subscribe dan bunyikan lonceng agar tidak lupa. Selama ini beberapa seminar terlewatkan karena faktor kesibukan. 

Meluangkan waktu untuk dapat mengikuti seminar secara on line sepantasnya kita lakukan. Hal ini untuk penyegaran selama  BDR.  Seminar ini diselenggarakan oleh Blogger PGRI yang bekerjasama dengan TV Andi. Tema yang diangkat adalah Membuat PJJ tidak Lagi Membosan.

Tema yang diangkat cukup menarik bagi saya. Karena berdasarkan pengalaman mengajar selama pandemi COVID 19, banyak tantangan. Tantangan terbesar mengalahkan diri sendiri untuk tidak bosan untuk mencari ide kreatif dalam menyampaian materi. 

Selama BDR, beberapa alternatif  yang saya gunakan dalam KBM. Pelaksanaan KBM untuk saat ini,  tidaklah semudah yang dibayangkan orang. Seorang guru perlu mempertimbangan materi yang diberikan, cara penyampaian materi, media dan metode yang digunakan dan bagaimana penilaian. Setiap selesai kegiatan KBM  saya melakukan refleksi terhadap KBM yang saya laksanakan. Metode dan media yang sesuai dengan situasi KBM saat ini menjadi salah satu pertimbangan saya. 

Seminar yang diselenggarakan oleh Blogger PGRI menjawab tantangan bagi para pendidik disaat ini. Siswa bosan, guru bosan dan orang tua bosan.  Delapan bulan, bukan waktu yang singkat, KBM secara tatap muka tidak terlaksana. Keluhan orang tua yang merasa kurang sanggup mendampigi  anak belajar, kuota untuk belajar minim, sebagian anak tidak memiliki fasilitas itulah rumor yang ada di masyarakat.

Nah Bagaiamana solusi agar KBM menyenangkan? Diulas tuntas oleh oleh pakar-pakar, seperti pak Dedy, Pak Agus, Pak Namin, Om Jay, dan Ibu Kanjeng.  Vedio lengkapnya saya sertakan dibawah ini.





Bagi  yang ingin mengetahui bagaimana membuat PJJ menyenangkan silakan menonton vedio di atas.

Akhirnya salam jaya untuk guru Blogger indonesia...semoga selalu jaya untuk memajukan pendidikan di Indonesia.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.