BRANDING BLOG DAN MEDSOS


Resume : Membangun Branding lewat Blog dan Media Sosial
Hari/Tanggal : Jumat, 26 Juni 2020
Waktu ; 19.00-21.00 WIB
Pemateri ; Nadim AB Ibnu Solihin
Peresume:Fitran Sari




 BRANDING BLOG DAN MEDSOS

Hari ini, Jumat, 2 Juni 2020. Belajar menulis  akan berdiskusi dan sharing tentang Membangun Branding lewat Blog dan Media Sosial. Pemateri Nadim AB Ibnu Solihun. Media sosial Pak Nadim dibawah ini.
Apakah itu Branding? Mengapa penting? Dan Bagaimana caranya membangun branding? Sebagai penulis pemula, dan baru mengenal Blog, muncul rasa ingin. Begitu banyak pertanyaan, mengapa sebuah blog banyak dikunjungi pemirsa? Pertanyaan-pertanyaan akan terjawab oleh Bapak Nadim.
 

Namin AB Ibnu Solihin founder motivatorpendidikan.com, untuk mengenal lebih dekat dengannya , bisa searching namanya  di Google. Atau bisa buka link berikut ini https://motivatorpendidikan.com/index.php/2015/08/29/profil-namin-ab-ibnu-solihin/
 Bisa juga share  secara  gratis lebih dari 250 materi training di slideshare.net.  Dilihat oleh lebih dari setengah juta kali dan di download sekitar 7 Ribu kali setiap tahunnya. Linknya sebagai berikut https://www.slideshare.net/mobile/naminsekolahakhlak
Selain itu bisa pula berteman melalui media sosial yang dimiliki Instagram @motivatorpendidikancom, serta  membagikan kegiatannya  di Channel YouTube Motivator Pendidikan Com.

Awal ngeblog

Mulai Ngeblog tahun 2007, melalui blogspot.com, saat itu saya ngeblog untuk mengisi waktu luang saat istirahat mengajar. Tulisan di Blog juga masih sangat beragam, bahkan lebih banyak curahatan hati. Lebih dari 10 blog pernah dibuat di blogspot.com, kemudian  semua blog dihapus.
Hingga akhirnya disekitar tahun 2013  saya mengenal guraru.org, sebuah blog yang diisi oleh guru-guru kreatif, diantara para pemenangnya adalah yang sudah mengisi materi sebelumnya yaitu Pak.Agus Sampurno dengan Brandnya Guru Kreatif, Om Jay Wijaya Kusuma dengan Brandnya Guru Blogger dan Bang Dedi Dwitagama. Akhir ikut bergabung mengikuti Teacher Writing Camp angkatan ke-3, yang digagas oleh Om Jay dan teman-teman tujuan untuk menulis lebih baik.
Pada tahun 2014  bersama  Om Jay bersama teman-teman menggagas berdirinya Komunitas Sejuta Guru Ngeblog, pada tahun 2014-2015 kami Komunitas Sejuta Guru Ngeblog memberikan Pelatihan Guru Ngeblog Gratis bagi guru di Jabodetabek. Serta mulai membangun Branding lewat blog. .
Pada tahun 2015  melaunching www.motivatorpendidikan.com, seluruh konten tulisannya berisikan berbagai jenis program training yang pernah diisi. Sebelum website tersebut di launching, mencurahkan gagasan tentang pendidikan di Blog https://motivatorkreatif.wordpress.com

Membangun  Branding

Branding berasal dari kata brend arti merek. Brending  dapat diartikan memperkuat  merek produk ataupun jasa. Kita semua mengetahui, bahwa fungsi dasar dari sebuah merek adalah sebagai pembeda antara yang satu dengan yang lainnya.

Membangun Branding memang tidak mudah, tapi jika kita sungguh-sungguh Insya Allah ada kemudahan. Membangun Branding juga harus sejalan dengan kompetensi yang kita miliki. Jangan coba-coba membangun Branding tertentu tapi tidak punya Ilmunya.

Membangun Branding melalui blog juga harus selaras dengan kepribadian kita di Blog, Medsos dan segala aktivitas yang kita lakukan.
Menulis konten Blog dengan konsisten pada Branding yang kita miliki adalah kewajiban yang harus ditaati. Kala mau dikenal sebagai pakar pendidikan misalnya, ya sudah konsisten nulis hal-hal yang berkaitan dengan hal tersebut.

Sebagai contoh, ketika orang berbicara "Motivator Pendidikan" mereka, Akhirnya akan mengingat "Namin AB Ibnu Solihin". Kerena  menelusuri di google “motivator Pendidikan” maka muncul nama Nadim AB Ibnu Solihin.

Menulis dan membangun Branding telah mengantarkannya keliling Indonesia. Telah mengisi training setidaknya  lebih dari 300 lembaga, sejak tahun 2014-sekarang.

Tips menciptakan Branding  melalui Blog dan media Sosial

·         Kenali Potensi dan passon anda
·         Buat nama/alamat Blog sesuai Branding yang telah anda tentukan. Unik simle , mudah diingat
·         Menulislah sesuai Passion anda publish potensi terbaik yang anda milik diblog
·         Menulis konten di blog sesuai permintaan pembaca
·         Lihatlah pada pencarian blog anda
·    Keywords Selalu masukkan/ketik keyword atau tagas pada konten tulisan anda di blog sesuai branding yang anda miliki
·    Kelola blog dengan konsisten dan design yang kreatif dan informative lebih keren gunakan domain dan hosting berbayar
·         Share tulisan anda di blog melalui medsos selaran konten blog dan medsos. Bangun branding anda di medsos dengan menghadirkan konten positif.
·         Jangan plagiat/copy paste tulisan orang lain. Menulisla dengan pecaya diri sesuai kapasitas


Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.